Sebagai tindaklanjut Keputusan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 40/KEP-3.38/III/2016 tanggal 8 Maret 2016, maka pada hari Jum'at tanggal 1 April 2016 Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Aceh secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 8 (delapan) Pejabat Administrator di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Aceh.

Menurut H.Mursil,SH Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Aceh, pelantikan ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan karena adanya pelantikan pejabat Administrator dari Provinsi Aceh ke luar Provinsi dan merupkan penjabaran dari keinginan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional untuk mendekatkan kembali para pejabat yang telah lama terpisah dari keluarga. "Social cost dan dukungan keluarga bagi motivasi serta kinerja para pejabat harus diutamakan" ungkap Kakanwil.

Adapun nama-nama para pejabat yang dilantik adalah: 1). T. Fadil Fadli, A.Ptnh, MM dilantik sebagai Kepala Bidang Survey Pengukuran dan Pemetaan pada Kanwil BPN Provinsi Aceh, 2). M.Zainun Zahri, A.Ptnh sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kota Sabang, 3). Ismet Zulkarnain, SH sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gayo Lues, 4). M.Idris, A.Ptnh sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara, 5). Drs.Budi Yazir sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Besar, 6). Mahdi,A.Ptnh,MH sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tamiang, 7). Ramli, SH, MH sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Singkil, 8). Drs. Fauzi sebagai Kepala Bidang Sengketa, Konflik dan Perkara pada Kanwil BPN Provinsi Aceh. dan 9). Erwis, A.Ptnh sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tengah.