Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Nomor 915/3.43-100/III/2016 tanggal 26 Februari 2016, secara resmi menyampaikan 19 (sembilan belas) inovasi pelayanan dari lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang telah dinyatakan lulus tahap kualifikasi nominasi oleh Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Seleksi tersebut dilaksanakan secara online melalui Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SiNovik) yang berlangsung mulai tanggal 1 November 2015.  Jumlah yang mendaftar terdiri dari Kemenetrian sebanyak 180 inovasi, lembaga 352 inovasi, provinsi 400 inovasi, kabupaten 1.077 inovasi, kota sebanyak 426 inovasi dan BUMN sebanyak 41 inovasi.

Masuknya inovasi Subbagian Kepegawaian Kanwil BPN Provinsi Aceh terkait pemanfaatan e-Filing dan Arsip Tronik Mandiri (ATM) Kepegawaian ke dalam 19 Inovasi dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional membuktikan bahwa penekanan semangat memudahkan dalam memberikan pelayanan serta inovasi tidak dikhususkan bagi pelayanan teknis pertanahan saja, tapi juga bagi pelayanan internal. Hal ini mengingat bahwa Ketatausahaan sebagai penyelenggara administrasi pelayanan internal berperan penting bagi terselenggaranya kegiatan pelayanan publik kepada masyarakat.